Direktorat Obat Asli Indonesia telah melaksanakan Pameran Luar Negeri Tahun 2011, di Nanning, China pada tanggal 21 s.d. 26 Oktober 2011. Keikutsertaan Direktorat Obat Asli Indonesia Badan POM dalam pameran ini merupakan partisipasi aktif Badan POM dalam rangka memperkenalkan berbagai tanaman obat Indonesia dan meningkatkan citra produk obat bahan alam Indonesia terutama dalam menyambut area perdagangan bebas sehingga tidak hanya menjadi tuan rumah di negara sendiri tetapi juga mampu bersaing dan dipercaya dalam skala global, sehingga pada tahap selanjutnya mampu menjaring kerjasama dagang antara perusahaan obat bahan alam Indonesia untuk tujuan ekspor.
Pameran diisi dengan display produk industri obat tradisional Indonesia (Jamu) dan kosmetik dari pelaku usaha Indonesia serta penjelasan tentang produk jamu dan kosmetik Indonesia, informasi seputar Indonesia, temu wicara/diskusi dengan pengunjung.

Tercatat 300 orang yang berkunjung ke stand Direktorat Obat Asli Indonesia Badan POM untuk berdiskusi dan menanyakan berbagai potensi jamu dan bahan baku jamu yang dapat diimport dari Indonesia.

Secara keseluruhan, Pameran The 8th China ASEAN Expo (CAEXPO) 2011 yang berlangsung di Nanning-China pada tanggal 21-26 Oktober 2011 telah berlangsung dengan baik dan memberikan hasil yang menggembirakan, karena dari hasil pengamatan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementrian Perdagangan RI terdapat peningkatan pengunjung expo dari tahun lalu yang cukup signifikan dan para pelaku usaha obat tradisional dan kosmetik yang berpartisipasi dalam expo mengaku puas dan mendapat rekanan bisnis yang perlu ditindaklanjuti.