Dalam rangka mempromosikan obat bahan alam, Direktorat Obat Asli Indonesia menyelenggarakan talkshow yang dibarengi dengan iklan yang berisikan tema, ajakan “Ayo Minum Jamu, gunakanlah jamu secara baik dan benar” yang ditayangkan di ANTV pada Oktober 2010 dengan melibatkan pakar antara lain, sebagai berikut :
Episode 1 : Jamu Brand Indonesia dengan narasumber: Ibu Dra. Kustantinah, M. App. Sc. (Kepala Badan POM), Bapak Prof. DR. Agus Purwadianto (Kepala Badan Litbangkes, Kemkes) dan Ibu DR. Martha Tilaar (PT Martina Berto)

Episode 2 : Sehat dengan Jamu dengan narasumber: Ibu Dra Kustantinah, M. App. Sc (Kepala Badan POM), Bapak Dr. Hardi (Tim Dokter Kepresidenan) dan Ibu DR. Martha Tilaar ( PT Martina Berto)

Episode 3 : Tips memilih Jamu yang baik dan benar dengan narasumber: Ibu Dra. Kustantinah, M. App. Sc (Kepala Badan POM), Ibu Putri (PT Mustika Ratu) dan Bapak DR. Charles Saerang (Ketua GP Jamu)

Episode 4 : Kriteria Jamu yang baik dengan narasumber: Bapak Drs. Ruslan Aspan, MM (Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Komplemen Badan POM), Ibu DR. Ernie P (Farmakologi dibidang Obat Tradisional UI) dan Bapak Drs. Nyoto Wardoyo (PT Deltomed)